Sabtu, 20 Juni 2009

Menuju Masa Depan Yang Cerah

Setiap umat manusia mempunyai suatu keinginan untuk dapat meraih kehidupan yang lebih baik dan cerah,tetapi semua itu hanya didalam angan-angan belaka saja.Kadang-kadang setiap individu bertanya pada dirinya sendiri,apakah bisa dan mampu melakukan perubahan kehidupan ini agar dapat meraih dan atau menuju masa depan yang lebih baik serta cerah dari kehidupan yang sekarang ini.
Suatu ketika ada seorang pemuda desa yang tingkat pendidikan hanya tingkat sekolah lanjutan pertama (SLP) mengutarakan maksudnya kepada ibunda tercinta untuk merantau ke kota lain (Jakarta),guna merubah taraf kehidupan keluarga dari dibawah normal ( rendah ) ke taraf kehidupan yang lebih baik, sehingga terjadilah diskusi (dialog) antara ibu dan pemuda itu.
Pemuda : Ibu aku mau merantau ke Jakarta.
Ibu : Jangan nak......
Pemuda : Kenapa ibu melarang.....
Ibu : Bukannya ibu melarang kamu merantau ke Jakarta.
Pemuda : Ya....tapi apa alasan ibu.
Ibu : Ya...takut kamu gagal,disana bukan keberhasilan yang didapat tapi kegagalan yang diraih.
Pemuda : Ya....aku akan tetap berangkat ke Jakarta.
Ibu : Jangan nak....(pintanya)
Pemuda : Ya....aku tetap harus pergi,kenapa harus takut dengan kegagalan bila belum mencoba.
Ibu : Kamu tidak boleh pergi,ibu takut hanya mimpi yang diraih.
Pemuda : Bu...gagal dalam suatu usaha sudah lumrah yang penting "bukanlah berapa kali aku gagal,tapi yang penting berapa kali aku bangkit dari kegagalan".
Setelah mendengar penjelasan dari anaknya,ibu tsb merelakan serta mengizinkan anaknya pergi dan mensupport dengan memberi semangat ( memotivasi ) raihlah kesuksesan itu dan jangan takut gagal.
Pemuda itu akhirnya dengan semangat pergi dan bermodalkan ijazah SLP serta uang yang pas-pasan dengan satu tekad dan berkomitmen akan menghentikan mimpi-mimpi indah dengan memulai suatu kegiatan guna untuk meraih masa depan yang lebih baik bagi dirinya dan keluarga.

Tidak ada komentar: